Bagaimana Menyiapkan Japchae Shirataki / Mie Rendah Kalori, Lezat Sekali

Japchae Shirataki / Mie Rendah Kalori
Japchae Shirataki / Mie Rendah Kalori

Anda sedang mencari ide resep japchae shirataki / mie rendah kalori yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal japchae shirataki / mie rendah kalori yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. KOMPAS.com - Kamu sedang mencari menu makanan yang rendah kalori? Kali ini Mamabrins mau share resep Japchae dari Mie Shirataki.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari japchae shirataki / mie rendah kalori, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan japchae shirataki / mie rendah kalori enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan japchae shirataki / mie rendah kalori sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Japchae Shirataki / Mie Rendah Kalori menggunakan 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Japchae Shirataki / Mie Rendah Kalori:
  1. 2 bungkus mie shirataki
  2. 1 butir telur
  3. 100 gr udang kupas
  4. Sepasang ati ampela (opsional)
  5. 100 gram daging ayam/babi/sapi iris tipis
  6. 3 siung bawang putih
  7. Segenggam kol iris tipis
  8. 1 buah wortel serut
  9. 3 lembar daun bawang iris tipis
  10. Secukupnya kecap asin, wijen, kecap manis, saos tiram dan garam
Langkah-langkah membuat Japchae Shirataki / Mie Rendah Kalori:
  1. Siapkan bahan2.
  2. Saya pakai shirataki yg basah, sy rebus dulu di air mendidih shiratakinya kurleb 5 menit sampai mendidih lagi airnya. Sisihkan.
  3. Masukan bawang putih lalu daging2an baru kol dan wortel serta bubuhkan saus tiram lalu disusul telur. Tumis sampai wangi.
  4. Masukan shiratakinya tambahkan kecap manis, kecap asin, saus tiram serta garam. Aduk rata hingga semua shirataki berwarna kecoklatan
  5. Setelah kecoklatan, tes rasa, apabila sudah pas rasanya, sajikan. Kalau ada biji wijen, boleh ditaburkan. Sy gak ada, diganti chia seed deh, hehe. Selamat menikmati 💕
  6. Selesai dan siap dihidangkan!

Resep Shirataki Japchae, Cocok Untuk Diet. Kali ini Mamabrins mau share resep Japchae dari Mie Shirataki. Shirataki ini bagus banget buat membantu menurunkan berat badan karena rendah kalori dan tinggi serat, jadi bikin cepat kenyang dan memperlancar. KOMPAS.com - Kamu sedang mencari menu makanan yang rendah kalori? Jika iya, kamu dapat membuat shirataki japchae. Berkat penggunaan shirataki, menu japchae kali ini menjadi lebih rendah kandungan kalorinya. Makanan Sehat yang Populer buat Diet. Kamu bisa menambahkan protein sesuai selera untuk memperkaya kandungan gizinya. Sugeng Rawuh Pamiarso ~~ Calling all diet lovers! Kali ini Mamabrins mau share resep Japchae dari Mie Shirataki. Shirataki ini bagus banget buat memban. Mie Shirataki dicerna secara lambat di dalam sistem pencernaan sehingga dapat memberikan rasa kenyang lebih lama. Mie Shirataki ini popular karena diyakini dapat membantu menurunkan mengontrol berat badan. Alasannya karena shirataki mengenyangkan namun rendah kalori. Shirataki dalam bahasa inggris berarti white waterfall atau air terjun putih ini menunjukkan penampilan mie yang berwarna putih, berukuran panjang dan transparan. Menggunakan shirataki hasil produksi petani lokal di provinsi Jawa Timur, FITmee menempatkan posisi sebagai alternatif mie instan yang rendah kalori dan kaya akan serat. Apakah kamu pernah mendengar tentang Shirataki? Yap, shirataki dalam bahasa Jepang artinya air terjun putih yang menggambarkan penampilan mi shirataki yang berwarna putih semi transparan. Shirataki banyak dikonsumsi oleh orang-orang yang menjalankan diet rendah kalori sebagai pengganti nasi atau mi. Apa saja kandungan dan manfaatnya untuk kesehatan?

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Japchae Shirataki / Mie Rendah Kalori yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!